Download MP3 Indonesia Headline

DOWNLOAD MP3 D'BAGINDAS - ALBUM CINTA (2010)

Diposting oleh uncleghober On 12.54


DOWNLOAD MP3 D'BAGINDAS
ALBUM CINTA (2010)

Meski pada dasarnya band D Bagindas memiliki genre rock, namun karena merasa stuck, mereka pun banting setir ke aliran pop melayu. Walaupun begitu, mereka ogah dibilang hanya ikut-ikutan selera pasar saja.

"Kami anggap ini tantangan. Jadi bukan hanya untuk merebut pasar saat ini yang masih didominasi oleh genre melayu," kata Tile, gitaris D Bagindas, yang disahuti oleh Dandy yang sama-sama pemetik senar gitarnya, "Di sini kita mendapatkan pengalaman baru. Dari mulai nyari sound yang tepat sampai segala macemnya supaya dapet feel-nya. Ternyata musik melayu yang kami anggap enteng ada titik susahnya juga."

D Bagindas sendiri terbentuk pada 2 Februari 2009 lalu dengan formasi Bian pada vokal, Mike pada keyboard, Tile dan Dandy pada gitar. Sebelumnya mereka memakai nama Violin, namun saat mendengar lagu-lagu mereka, sepertinya nama D Bagindas lebih cocok.

"Setelah kita pikir-pikir, ternyata nama Baginda itu juga punya makna filosofis tersendiri yaitu raja. Maka kami analogikan kalau kami adalah anak-anak raja yang ingin eksis di dunia musik Indonesia," tambah Mike.

Akhirnya D Bagindas pun meluncurkan album perdana mereka dengan judul C.I.N.T.A dengan hits single Apa Yang Terjadi. Pembuatannya memakan waktu cukup singkat, hanya 3 bulan. Namun diakui oleh D Bagindas jika waktu tiga bulan tersebut adalah karena kerja keras mereka.

"Buat kami itu lama karena bisa dibilang kami kerja keras untuk itu. Bangun tidur langsung udah di depan komputer. Dari nyari formula dan materi yang tepat. Dari 36 materi lagu yang kami presentasikan, ada 12 lagu yang dipilih Trinity untuk album pertama ini," kata Dandy saat D Bagindas ditemui di kantor Trinity Optima Production, Jl Hayam Wuruk 58, Jakbar, Selasa (19/01) kemarin.

Lalu apakah demi album perdana ini akhirnya D Bagindas meninggalkan idealismenya di jagad musik?

"Nggak sih. Secara pribadi kami lebih tertantang. Idealisme kami adalah buat orang banyak karena pada dasarnya kami adalah entertainer juga. Jadi, sebisa mungkin kita menghibur masyarakat dengan sajian yang sesimpel mungkin. Kalau bisa harus bikin masyarakat bernyanyi dan bergoyang," kata Mike.

"Apa salahnya kalau kita ikut membawakan musik melayu? Sah-sah aja kan? Lagian seperti sekarang ini musik Indonesia sudah menjadi tuan rumah di negerinya sendiri. Kalau di kafe-kafe, sebagian besar memutar lagu Indonesia. Makanya, buat kami bukan kemunduran dalam bidang musik yang kita alami, tapi sedikit lebih maju. Tentunya untuk selanjutnya kita harus lebih berkembang," pungkasnya.

DOWNLOAD MP3 D'BAGINDAS :

Setia

Dimana Sumpahmu

Buktikan

Apa Yang Terjadi

Tak Seindah Malam Kemarin

Empat Mata

Cinta

Suka Sama Kamu

Kumenunggu

Kangen

0 Response to "DOWNLOAD MP3 D'BAGINDAS - ALBUM CINTA (2010)"

Posting Komentar

Bookmark and Share

SPONSOR

SponsoredTweets referral badge

DO IT NOW...!!

Adsense Indonesia